Kamis, 10 Oktober 2013

Citra Sebuah Jiwa


http://kisah-kisahislamdancinta.blogspot.com/

Aku hanya wujud bernama
Menikmati gemeretak jemari tangan yang lelah
Ataupun kesemutan merajah tapak kaki yang menapak lumpur-lumpur basah
Tak termakan buaian tangan-tangan kuli tinta
Sebarkan jala-jala pelemah jiwa

Aku nama yang berjiwa
Citra dan cita selaras di dada
Mengejar mimpi yang tiada sempurna
Kembang tidur sejak aku belia

Aku jiwa yang mengendap di dalam raga
Berjuang demi sebuah asa
Membakar langkah semakin bergegas
Imbangi tangan-tangan trengginas, menyibak keringat yang memanas

Aku raga bernama dan berjiwa
Berjuang demi kemulyaan nan nyata
Bukan demi citra di alam maya
Lipstick merah muda sebuah fatamorgana
Tak nyata dan sementara
Semenjana

Denpasar, 10102013.0320

Agung Masopu

Note: Inspirasi dari tulisan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...