Kamis, 04 November 2010

Rekor-rekor Inzaghi

Pertandingan antar AC Milan Melawan Real Madrid yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 mungkin akan menjadi malam indah yang tak akan dilupakan oleh striker gaek tim tuan rumah. Di partai ini Inzaghi yang masuk di menit ke 60 menggantikan Ronaldinho menghadirkan 3 rekor pribadi untuknya. Memang Milan gagal menjaga keunggulan yang diraih melalui 2 gol Inzaghi yang dibalas oleh gol Pedro Leon.
Ketiga rekor yang dibukukan oleh bomber gaek berjuluk super pippo ini adalah pencetak gol tersubur di partai resmi Eropa,rekor pencetak gol tertua di liga Champion, serta rekor pencetak gol tersubur tuk Ac Milan.
Rekor pencetak gol terbanyak di ajang liga antarklub Eropa sampai sebelum pertandingan ini berlangsung dipegang oleh striker gaek Schalke 04 yang juga mantan kapten tim Rel Madrid yakni Raul Gonzales dengan torehan 70 gol yang dia cetak di matchday ketiga liga champion musim ini 2 minggu lalu. Dengan tambahan 2 golnya semalam Inzaghi kini telah mencetak 70 gol di kancah antarklub benua biru tersebut sama dengan rekor gol Raul.
Rekor kedua yakni pencetak gol tertua di liga champion. Rekor tersebut dicetak setelah mematahkan rekor yang dibukukan oleh kapten tim Inter Milan saat meraih kemenangan 4-3 atas Totenham 2 minggu yang lalu. Saat mencetak gol di partai ini Super Pippo telah berumur 37 tahun 87 hari, terpaut 8 hari lebih tua dari Zanetti yang mencetak gol saat berusia 37 tahun 79 hari di matchday ketiga liga champion 2010-2011.
Rekor ketiga yang dicetak oleh Bomber yang merupakan kakak kandung mantan bomber timnas Italia dan Lazio Simone Inzaghi ini adalah melampui rekor gol klub yang dicetak oleh Marco Van Basten. Meski rekor gol Inzaghi masih kalah dari rekor gol legenda Milan era 1950-an Gunnar Nordhal dengan 232 golnya, tapi setidaknya dia bisa berbangga bisa melampui rekor salah satu striker paling mematikan yang pernah dimiliki oleh Ac Milan tersebut.
Forza Rossonerri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...