Kamis, 04 November 2010

Rising Stars itu bernama Gareth Bale

Matchday ke 4 liga champion grup A kembali mempertemukan Totenham Hotspurs Vs Inter Milan. Partai kedua kali Spurs bertindak selaku tuan rumah untuk juara bertahan Inter Milan di stadion White Hart Lane london. 
         Setelah di partai pertama di San Siro Inter dibuat terpukau dengan aksi brillian The Rising Star Gareth Bale, Kini kembali para pemain bertahan Inter dibuat pontang panting oleh aksi pemain muda jebolan akademi sepakbola southampton tersebut. Jika dipartai pertama Bale mengukirkan hattrick ke gawang Julio Cesar, kali ini bale mengukirkan namanya sebagai kreator untuk dua gol The LIly White yang dilesakkan oleh Peter Crouch dan Roman Pavluchenko untuk mengunci kemenangan 3-1 Spurs.
         Di pertandingan ini kedua assist yang dicetak Bale dilakukan dengan mengelabui 2 pemain belakang asal brasil yakni Maicon dan Lucio. Bale membuat bek kanan terbaik dunia saat ini tak berdaya menahan kecepatannya saat menyisir sisi kanan pertahanan Inter yang dikawal Maicon.
         Gareth Bale memulai debut pertama bermain untuk tim senior Southampton tanggal 17 april 2006 saat masih berusia 16 tahun 275 hari. Dia mencatatkan namanya sebagai pemain termuda kedua yang melakukan debut di tim senior Southampton setelah rekor yang dicetak winger Arsenal Theo Wallcot. Partai debutnya itu dibukukan saat Southampton melawan Millwall di divisi Championship liga inggris.
        Bale membukukan gol pertama untuk tim senior saat Southampton melawan Derby county tanggal 6 agustus 2006 melalui tendangan bebasnya. Gol tersebut menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Selama musin kompetisi 2006-2007 dia membukukan 5 gol untuk The Saint, kesemuannya melalui tendangan bebas kaki kirinya yang mematikan.
        Pada 25 mei 2007 Bale resmi dikontrak Spurs dengan nilai transfer sebesar 5 juta pounds. Spurs berhasil mengalahkan tawaran dari Arsenal dan juga Manchester United. Pemain yang pernah bermain rugby tersebut memulai debut untuk Spurs saat menghadapi United 26 agustus 2007 di Old Trafford. Bale membukukan gol pertama untuk Spurs saat Spurs ditahan imbang oleh Wigan Athletic.
       Dengan penampilannya yang begitu memukau selama ini tak heran jika banyak klub besar berlomba mendapatkan servisnya. Selain United yang akan segera ditinggal sang komptriot bale di tim nasional Wales Ryan Giggs, Balle juga diminati oleh duo La Liga Barcelona dan Madrid serta duo AC Milan dan Inter Milan. 
       Inter Milan merupakan tim yang paling ngebet mendapatkan pemain yang telah menjadi mimpi buruknya di dua pertandingan liga champion musim ini. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan dari sang presiden dan sang pelatih yang menyatakan Bale tak akan kesulitan menembus starting eleven Inter dengan kemampuan yang dia miliki saat ini. Dan semakin diperkuat dengan lobi yang dilakukan oleh Luis Figo sesaat sesudah pertandingan di San Siro lalu. So kita lihat kemanakah Bale akan berlabuh jika nantinya meninggalkan White Hart lane, kita hanya bisa lihat nantinya? Berikut biodata dari The Rising Stars asal wales tersebut
     
Gareth Bale July 2010.jpg
Bale during Tottenham's tour of the United States in July 2010
Personal information
Full nameGareth Frank Bale[1]
Date of birth16 July 1989 (age 21)
Place of birthCardiffWales
Height6 ft 0 in (1.83 m)
Playing positionLeft wingback/Left winger
Club information
Current clubTottenham Hotspur
Number3
Youth career
2005–2006Southampton
Senior career*
YearsTeamApps(Gls)
2006–2007Southampton40(5)
2007–Tottenham Hotspur57(7)
National team
2006–Wales U2113(3)
2006–Wales27(3)
* Senior club appearances and goals counted for the domestic league only and correct as of 04:48, 24 October 2010 (UTC).
† Appearances (Goals).
‡ National team caps and goals correct as of 00:15, 10 October 2010 (UTC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...