Senin, 26 September 2011

Michael Owen Belum Habis

Nama Michael Owen hampir saja terlupakan oleh pecinta sepak bola. Michael Owen yang begitu mempesona saat menjaringkan gol  ke gawang Argentina di piala Dunia 1998 lalu. Gol tersebut dia cetak dengan melakukan solo run dari garis tengah lapangan seperti gol yang pernah legenda Argentina Maradona lakukan. Dia meliuk-liuk melewati 4-5 pemain Argentina sebelum menjebol gawang Argentina.


Kini setelah hampir 13 tahun peritiwa tersebut berlalu, ditambah seringnya dia dirundung cedera yang menyebabkan performanya turun publik hampir saja melupakan dirinya. Nama besarnya seperti tenggelam saat dia memutuskan untuk berlabuh di klub pengoleksi gelar terbanyal EPL yakni Manchester United. Bayangkan sejak Juni 2009 sampai kini dia baru tampil sebanyak 31 kali dengan gol hanya 6. Entah karena jarang bermain tersebut, sehingga rasio golnya jadi 5 pertandingan baru membukukan 1 gol. Sementara saat di Liverpool dulu rasio golnya 1 gol per dua pertandingan.


Michael Owen yang melakukan debut saat Liverpool bertemu dengan Wimbledon, bermain di tim tersebut sampai tahun 2004 sebelum akhirnya hijrah ke Santiago Barnebue bersama David Beckham dengan nilai transfer sebesar 8 juta Poundsterling. Dia membela Madrid sampai tahun 2005 dengan torehan 13 gol dari 35 kali penampilan.

Dengan Transfer 25 juta Pounsterling di tahun 2005 dia meneruskan petualangany ke Newcastle United. Sampai tahun 2009, selama 3 musim di armada The Toons Army Owen tampil sebanyak 71 kali dengan Torehan 27 gol. 

Saat Newcaste terdegradasi, Owen memilih hengkang ke Manchester United dengan Free Transfer di Tahun 2009. Selama di sana penampilannya banyak terganggu dengan cedera yang silih berganti menghampirinya. Selain itu dia juga harus bersaing dengan striker top seperti Juniornya di Tim nasional Inggris Wayne Rooney yang mendapat tempat reguler di MU. Kemudian masih ada Berbatov sebelum akhirnya muncul nama striker muda lainnya seperti Javier Hernandez, Frederico Macheda dan sekarang Dani Welbeck.
Saat orang menganggap penampilannya sudah habis, Owen muncul lagi dengan 2 golnya kala United menjungkalkan mantan seterunya di EPL, Leeds United dengan skor 3-0 di piala carling. Saat itu Owen membukukan 2 gol. Penampilannya tersebut membuat Fergie memuji penampilannya. Bahkan meminta Capello untuk memanggilnya kembali ke Timnas. 

Owen sendiri sejauh ini telah menjadi pencetak gol terbanyak ke-4 sepanjang sejarah Timnas Inggris. Owen telah membukukan 40 gol dari 89 penampilannya.  Sementara pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh Bobby Charlton dengan 49 gol, Garry Linneker dengan 48 gol dan Jimmy Greaves dengan 44 gol.

Semoga dengan membaiknya kondisi kesehatan Owen, semakin sering dia diberi kesempatan untuk tampil di klub dan berdampak pada terbukanya kembali pintu timnas untuknya. Good Hob Owen

2 komentar:

  1. You can study all of the whiz bang technical optimization techniques out there about the market and believe me there is a
    lot, every man there dog will advise you how to get your website to page 1.

    While maintaining the old page for it's top rankings inside search engines we might simply use internal linking to hold the search engines crawling that (old dusty) fully optimized page. A tiny bit of magic and a tiny bit of perl was capable of generate the identical reports in 45 minutes merely by feeding a similar logs into both systems prior to the results came out the identical and every condition was accounted for.

    my web page instant article wizard

    BalasHapus
  2. I am in fact thаnkful to the owner of this ѕite ωho hаs shared this fantastic artiсlе at here.



    Hеre іs my blog post DiamondLinks.net Review

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...