Senin, 13 Juni 2011

LET'S START NOW

Bismillah

Malam ini aku akan mencoba memulai langkah baru. Langkah yang telah lama aku susun dan aku persiapkan. Moment perhelatan kemarin sangat memotivasiku untuk memulai lagi apa yang selama ini lama aku pendam. Semoga semuanya berjalan sesuai inginku. Dan Inginku sejalan dengan ingin-NYA.

Telah lama ideku untuk memulai hal baru ini muncul. Terpendam dalam anganku sejak momen Parade Dongeng anak Nusantara. Aku ingin memulai menulis dengan gaya yang selama ini belum pernah aku coba. Mencoba dengan Imaji-imaji pandang yang tak pernah aku lakukan.

Keinginanku untuk memulai ini sebenarnya kemarin sempat melemah, saat aku sudah memulai beberapa bagian yang ide yang pernah aku discuskan sama seorang temanku sewaktu kopdar dengannya di kota mangga Probolinggo. Dalam diskusi tersebut aku ingin mencoba menulis Legenda Asal-Usul Banyuwangi yang pernah kutulis ulang, untuk aku buat secara bersambung menjadi beberapa bagian cerita.

Sementara beberapa ide lainnya mengenai perjuangan seorang anak yang gila bermain bola berjuang meraih cita-citanya sempat aku tuliskan di buku yang biasa aku gunakan untuk sekedar corat-coret saja. Masih ada juga ide Cerpen tentang tenaga relawan di daerah perang.

Dan ini tantangan terbesar yang pernah terlontar dari seorang teman kompasioner sekitar bulan februari lalu, saat komentar di tulisanku yang berjudul " Gayus, Prison Break Versi Indonesia " yang memintaku untuk membuat cerita pelarian gayus dari penjara.

Ehm hampir lupa aku. Bukannya aku mau memperdalam prosa satire ya? Yups aku harus mulai juga dari sekarang. Apapun yang kita lihat di dunia ini, bukankah bisa dibikin satire ya? harus bisa memulai juga
.

Dengan begitu banyaknya keinginan yang ingin aku lakukan, bisa jadi akan memaksaku untuk sedikit mengurangi aktifitasku di Kompasiana. Tapi demi tercapainya keinginan itu, aku harus berkorban untuk mencapainya.

Aku harus bisa memulai sekarang. Setahap demi setahap. Selangkah demi selangkah. Seperti yang ibu Paula Proklamati bilang " Hidup berawal dari mimpi, setelah itu kita berjuang merebut mimpi tersebut" So tetap semangat dan yakinlah kamu bisa.

kita tidak hanya bermimpi untuk mendapatkan sesuatu melainkan perlu berusaha dengan sungguh-sungguh, dengan cara yang baik, rajin, ulet, tekun dan tetap gembira apapun hasilnya
Let's start now. Jangan berhenti sebelum endingnya sampai. Yakin dengan ijin-NYA kamu bisa. Bukankah kamu tak pernah menyerah kawan. Wake Up Now or you will losing your time. LET"S START NOW

3 komentar:

  1. Mangtafs ponya....
    lets GO......

    BalasHapus
  2. Sipp. Sipp sekali Mas Agung...
    lets GO....

    BalasHapus
  3. @Sailaga
    Terima kasih
    Let's go

    @ Guru Satap
    terima kasih bu guru
    salam

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...