Kamis, 16 Juni 2011

Bocor At Work, Why Not?

Tempatku bekerja saat ini merupakan salah satu cabang terbaru dari perusahaan distributor yang berkantor pusat di JL. Haji Ung Kemayoran Jakarta. Aku ditugaskan di sini masih sekitar 1,5 tahun. Sebelumnya aku diterima dan ditempatkan di cabang utama Surabaya yang merupakan kantor cabang pertama.

Selama 2 tahun lebih berada di Kantor Surabaya aku bekerja dengan teman-teman yang sangat fun. Baik dalam keseharian ataupun saat kerja, mereka selalu enjoy dan menikmati semua aktifitas. Bahkan dalam keadaan seriuspun, kami masih bisa ngakak bareng, ngerjain teman bareng dan bergantian. Kebersamaan dan pola kerja seperti itu ternyata membuat aku nyaman dan betah.

Sebelumnya juga saat aku kerja di Bogor membantu om mengelola restoran, aku juga bekerj dengan orang-orang yang fun dalam bekerja. Meski kadang ada kerikil yang mengganggu, dengan seikap fun kami bisa mengatasinya
.

Saat inipun selama hampir 1,5 tahun di bali, aku bekerja dengan cara yang sama dengan sewaktu di Surabaya dan Bogor. Meski dengan kadar kebocoran yang tidak separah di tempat sebelumnya, tapi aku sangat enjoy menikmati semua itu. Kadang saat serius bekerjapun masih sempat-sempatnya kita mengerjain teman seruangan.

Kebocoran kami memang akut. Seringkali ruang kerja kami serasa jadi seperti karaoke ataupun tempat konser. Saat lagu-lagu favorit yang sangat familiar dengan telinga kami diputar, tak jarang kita nyanyi barengan seperti tingkah para ABG saat menonton konser band favoritnya. Hahahahahah sejauh ini kami suka dan enjoy saja menikmatinya.

Suasana tempat kerja yang tidak biasa ini juga terpengaruh karena kami semua bisa dibilang seumuran. Kebetulan juga kami bekerja secara bebas tanpa pengawasan supervisor ataupun atasan lainnya. Memang secara struktur di perusahaan, apapun masalah yang terjadi di timku saat ini, sedikit banyak akan membawa-bawa namaku, tapi aku tak pernah mengikat pola kerja teman-teman. Selama mereka masih bisa bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, Bagiku it's OK. Kerja sambil ngelawak Ok, Sambil Nyanyi Ok. Asal kerjaan selesai ON TIME.

Pola kerja Timku yang begitu jauh dari kesan formal selain hanya dituntut berpakain selayaknya saja itu, membuat tim lain iri, Keakraban dan suasana keakraban kami itu, membuat kami sudah seperti saudara. Ini terbukti banget saat teman ada masalah, kami selalu saling mendukung.

Sejauh ini dengan metode yang kami terapkan di kantor kami tak mengalami banyak masalah berarti. Jikapun ada kesalahan, kesalahan itu bukan murni kesalahan kita, adakalanya kesalahan dari tim lain yang berkaitan dengan bidang kerja kami. Kami bisa handle kerjaan sambil tetap menjaga keakraban dan kebersamaan. Ada sedikit makanan, kita nikmati bersama. Pokoknya di tempat kerja kami sangat jahil satu sama lainnya.

SO Bocor At Work, Why Not?
Silahkan dicoba jika anda ingin tertarik dengan metode ini.
Have a nice day
Gambar minjam dari Trans TV

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...