Sabtu, 23 Juli 2011

( Bagian 12 ) Berita Sesat

Arya siang itu duduk berbincang-bincang dengan Anee istrinya. Sesampainya di rumah kemarin sore dari Mojokerto Arya langsung membersihkan diri dan lebih banyak diam merenung. Setelah beristirahat sampai malamnya, baru hari ini Arya bisa bercerita kepada istrinya tentang kejadian kemarin. Mulai dari keberangkatannya sampai kepulangannya dari Mojokerto semua diceritakan dengan detail kepada istrinya.

Anee hanya takzim mendengarkan barisan kata dari suara serak sang suami itu terus membanjiri gendang telinganya. Sesekali Anee bertanya jika ada bagian cerita suaminya yang dirasanya missing. Setelah bercerita cukup lama, akhirnya Arya sampai pada bagian akhir ceritanya tepat ketika matahari hampir mencapai puncaknya. Saat itu sayup-sayup terdengar breaking news dari sebuah stasiun televisi khusus berita yang terdengar dari pesawat telivisi tetangganya.


Anee yang penasaran dengan berita tersebut segera menyalakan televisi yang dari tadi teronggok diam di depan mereka berdua. Sesaat setelah memindah-mindahkan chanel, akhirnya Anee menemukan saluran teleivisi yang dimaksud. Tampak sebuah video amatir sedang diputar. Kalimat-kalimat pengantar dari news presenter tersebut begitu tajam menohok.

Anee dan Arya sangat terkejut saat melihat wajah Arya berseliweran di video berdurasi sekitar 10 menit tersebut. Beberapa kali terlihat gerakan badan Arya yang seperti orang memberi komando tengah berdiri diantara para demonstran yang berbuat anarkhis tersebut. Anee dan Arya hanya saling berpandangan saja selama beberapa saat.

Setelah breaking news berakhir, Anee dan Arya masih termangu dalam bait-bait tanya yang antri di benak masing-masing. Anee tak habis pikir kenapa gerakan suaminya di video tersebut seperti orang yang memberi komando? Sedangkan Arya tak habis pikir kenapa dia yang waktu kejadian nampak panik dan kebingungan, tapi di video itu terlihat seperti orang yang memberi komando.

" Mas kenapa di video itu mas kelihatan seperti orang yang memberi komando kepada demonstran? " Pertanyaan Anee membuyarkan keheningan yang ada,

" Aku gak tahu kok bisa begini An. Seperti yang aku ceritakan tadi, aku di sana malah kebingungan harus berbuat apa. Tapi di Video ini kok aku seperti orang yang memberi komando lewat gerakan? "

" Terus apa ini artinya mas? "

" Aku benar-benar gak tahu An. Aku sangat panik saat itu An "

Ketika Anee akan melanjutkan pertanyaanya, Kembali chanel televisi tersebut menayangkan sebuah video amatir yang berbeda dengan durasi lebih pendek dari video pertama. Kembali terlihat wajah Arya berseliweran beberapa kali di sana dengan angle yang berbeda dari video pertama. Dalam breaking news tersebut juga ditampilkan beberapa foto ekspresi dan gerakan tubuh Arya.

" Mas apa arti semua ini mas? " Tanya Anee kebingungan.

" Aku gak bisa ngomong An. Aku di sana tidak seperti yang nampak di video dan foto tersebut An. Aku kebingungan waktu itu."

" Terus ceritanya bagaimana bisa begini mas? "

" Aku gak tahu An. Aku bingung." Jawab Arya dengan mimik yang semakin bingung.

Anee percaya dengan kata-kata suaminya. Tapi barisan tanya itu tak serta merta terhenti. Demi tidak membuat suaminya bingung, Anee lebih memilih untuk diam dan tidak melanjutkan pertanyaan-pertanyaannya tersebut. Anee beranjak ke dapur untuk membuatkan suaminya teh manis hangat.

-------------

Denpasar, 23072011.1131

Masopu

Note : Cerbung sebelumnya 
baca di sini : 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11
Terima kasih D A T tuk tantangannya ya. Kucoba terus selesaiin ini
 Gambar Minjam di blog Ketapang

2 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...