Kamis, 27 Januari 2011

Terbukti Nurdin Galang Dukungan

Teriakan CEO Persebaya 1927 Saleh Mukoddar beberapa hari yang lalu ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Seorang pengurus Persija Jakarta Toni Tobias menyatakan jika memang ada lembar pernyataan yang minta di tanda tangani oleh Pengurus PSSI mulai dari Pengcab, Pengprov dan juga manajemen Klub. Menurut Toni surat itu memang ada untuk menggolkan Nurdin Halid untuk menjadi ketua PSSI di periode 2011-2015dalam Munas di kepulauan Bintan 19 maret nanti.

Menurut Toni ada 2 selebaran surat dukungan yang harus ditandatangani oleh pengurus yang bersangkutan. Satu surat untuk dukungan terhadap Nurdin dan satu lenbar lagi untuk dukungan terhadap executive comitioen PSSI. Untuk memuluskan dukungan yang dibutuhkan oleh Nurdin Halid, Dia menjanjikan untuk masing-masing klub peserta ISL akan mendapatkan dana rp 2 miliar pertahun, sementara divisi utama 300 juta rupiah.Bahkan kedua surat tersebut juga dilampiri dengan materai senila 6000 ruppiah.

Dalam surat dukungan itu tertera tulisan dukuang terhadap Nurdin, yang berbunyi sebagai berikut: ”Pernyataan Dukungan Ketua Umum PSSI Periode 2011-2015. Nama kandidat: Drs HAM Nurdin Halid. Tanggal Lahir: 17 November 1958. Dengan ini menyatakan bahwa kami menominasikan dan memilih Drs HAM Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015,”

Masih menurut Toni, surat dukungan itu sebenarnya sudah diserahkan oleh pengurus klub, pengcab dan pengprov hari jum’at tanggal 21 januari kemarin. Hal ini menurut Toni menunjukkan jika pengurus klub, Pengcab dan pengprov masih setia memberi dukungan kepada Nurdin. Meski sebagian besar insan sepakbola Indonesia sudah berharap adanya pergantian pengurus PSSI, tapi pengurus klub, pengcab dan pengprov yang punya hak suara malah masih mendukung Nurdin.

Pernyataan Toni tersebut seakan mementahkan bantahan yang diberikan oleh Nurdin Halid beberapa hari ini. Nurdin dengan lantang menyatakan bahwa tidak ada penggalangan dukungan untuk memuluskan keinginannya menduduki jabatan sebagai ketua umum PSSI lagi. Dia berdalih semua itu murni dari pemilik hak suara di Munas PSSI, bukan atas inisiatif Dia ataupun pengurus PSSI yang lain. Tapi nyatanya surat dukungan itu ber-op surat resmi PSSI, jadi mustahil apabila dia mengaku tidak tahu adanya penggalangan dukungan untuknya.

Jadi dengan beredarnya surat meminta anggota pengurus klub, pengcab dan pengprov umtuk mendukung Nurdin Halid sebagai ketua Umum PSSI yang baru, bisa dipastikan pada Munas di pulau Bintan nanti Nurdin bisa terpilih secara aklamasi. Hal ini sekaligus menutup peluang calon-calon lain yang lebih berkompeten untuk mencalonkan diri apalgi menduduki jabatan ketua umum PSSI.

NOTE : Foto surat dukungan untuk Nurdin Halid meminjam dari kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...