Jumat, 07 Januari 2011

Milan Menang Lazio Imbang


Laga pekan ke-18 lega Calcio serie A baru saja berakhir. Beberapa kejutan terjadi di laga pertama serie A di tahun 2011 ini. Di Turin tuan rumah Juventus dipermalukan Ac Parma dengan skor telak 4-1 melalui aksi pemain pinjaman dari Juventus yang sempat digadang-gadang sebagai ” The New Alex Del Piero” Sebastian Giovinco dan striker gaek asal argentina Hernan Crespo. Sementara Lazio ditahan imbang oleh genoa dengan skor 0-0.

Sementara di partai lainnya si stadion Saint Elia Cag;iari harus mengakui keperkasaan pemuncak classifica Ac Milan dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh pemain muda dari akademi sepakbola Milan Rodney Stresser di menit ke-82. Dengan raihan poin sempurna ini, Ac milan berlari meninggalkan perolehan angka Lazio di tempat kedua dengan selisih 5 poin.

Pada partai tersebut sebenarnya Milan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain sedang menjalani perawatan akibat cidera yang menerpa mereka. Setidaknya 5 pemain inti mereka tidak dapat tampil di partai tersebut karena cedera, mereka yang masih dalam tahap pemulihan adalah Alesandro Nesta, Andrea Pirlo, Mathiue Flamini, Kevin Prince Boateng dan Gianluca Zambrotta. Sementara Zlatan Ibrahimovic menjalani skorsing laranga sekali tampil akibat terkena akumulasi kartu kuning.

Untuk mengisi beberapa posisi kosong tersebut, Alegri membuat sedikit perubahan dengan memasukkan darah muda asal jerman Alexandre Merkel di posisi barisan tengah. Merkel bermain bersama dengan tiga gelandang senior Ill Diavolo yakni Ambrossini, Seedorf dan Gattuso. Sementara untuk mengisi barisan pertahanan Alaegri mempercayakan pada kuartet Abate, Tiago, Bonera dan Antonini. Sementara Pato yang baru pulih dari cedera mengisi lini depan bersama kompatriotnya Robinho untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Ibrahimovic.

Pertandingan sendiri berjalan agak monoton dengan begitu banyaknya guliran bola yang berpusat ditengah lapangan. Sepanjang 45 menit babak pertama hanya ada satu peluang yang tercipta melalui pemain tuan rumah Michele Canini, sayang tendangannya masih membentur mistar gawang Milan yang dijaga oleh Cristian Abbiati. Sementara Milan yang tampil tanpa Pirlo hampir tanpa peluang sepanjang babak pertama tersbut.

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan agak lebih baik dibandingkan dengan babak sebelumnya. Pertandingan baru berjalan beberapa menit saat sundulan Pato berhasil diblok oleh kiper Cagliari. Memasuki menit ke-53 Nene hampir saja menjebol gawang Milan andai tandukannya tidak dibelokkan oleh kaki Abbiati. Peluang ini berawal dari blunder yang dilakukan oleh Abbiati sendiri yang salah memberikan umpan kepada pemain Milan.

Melihat permainan Milan tidak berkembang, Alegri mencoba merubah keadaan dengan memasukkan darah muda di lini tengah Milan. Rodney Stresser masuk di menit ke-58 untuk menggantikan peran yang dipegang oleh Merkel. Menit ke-74 akhirnya Alegri memberi kesempatan Antonio Cassano melakukan debut resmi bersama Milan. Cassano masuk menggantikan Gattuso. Masuknya Cassano membawa perubahan pada pola serangan Milan. Baru 8 menit Cassano masuk, dia sudah beraksi memberikan asissts yang diselesaikan dengan lesakan gol oleh pemain pengganti lainnya Rodney Stresser.

Alegri mengaku puas dengan penampilan para pemainnya. Dia memberi catatan khusus untuk permainan yang ditampilkan oleh dua pemain muda didikan akademi Milan. Menurut Alegri penampilan kedua pemain muda tersebut sangat membanggakan klub. Sementara untuk Casano dia juga menyampaikan pujiannya. Dengan kondisi fisik yang belum seratus persen Cassano mampu membawa perubahan yang signifikan pada pola permainan Milan.

Dengan hasil-hasil pertandingan sampai sejauh ini, maka peluang Milan untuk mempertahankan posisinya dipuncak klasemen semakin terbuka lebar. Apalagi dengan hasil yang diperoleh oleh Juventus dan Lazio. Sementara itu Roma memetik kemengan 4-2 atas Catania dan Inter mengalahkan Napoli 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...