Minggu, 23 Januari 2011

Berhenti Bernimpi

Pagi ini aku sudah putuskan berhenti bermimpi

Bermimpi hidup damai di negeri ini

Bermimpi memiliki pemimpin yang memerintah dengan nurani

Bermimpi mempunyai wakil rakyat yang sangat peduli

Dan semua mimpi yang tiada pernah teralisasi

Ya aku sudah muak dengan semua ini

Negeri seribu janji tanpa bukti

Negara seribu kasus yang tak elok untuk dinikmati

Pemimpinku hanya sibuk meluruskan dasi

Saat posisinya melencong ke kanan atau ke kiri

Para menterinya hanya sibuk promosi diri

Tak ada prestasi yang bisa aku nikmati

Selain label juara Korupsi dan kolusi

Tak ada yang bisa aku banggakan

Selain moral yang telah berantakan

Duhai negeriku yang indah dan mempesona

Kenapakah mimpiku tak pernah bisa nyata

Apakah karena aku hanya rakyat jelata tanpa harta

Hingga sekedar mimpipun aku tak punya daya

Duhai pemimpinku yang katanya sangat bijaksana

Kemanakah harga diri bangsaku tercinta

Sehingga bangsa tetangga tak pernah anggap negara ini ada

Kenapa begitu susah aku untuk bangga

Apakah karena ketidakadilan merajalela

Ya hari ini aku sudah berhenti bermimpi

Bermimpi sesuatu yang sebenarnya pasti

Asal pemimpinku tetap punya hati dan nurani

Denpasar, 200102011.1500

Masopu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...