Kamis, 14 April 2011

Inikah Reformasi Itu


Jalan ini terlalu rapi
Untuk sebuah reformasi
Yang katanya untuk memperbaiki
Dengan jalan revolusi
———-
Reformasikah yang salah
Ataukah manusianya yang salah
Reformasi total untuk sedikit berubah
Nyatanya semakin bubrah
———
Ahhh aku makin pusing
Ingin lebih baik, nyatanya makin miring
Kesalahan besar dihukum ringan
Kesalan kecil dibuat karatan
———–
Aku semakin pening
Saat berdebat tak penting
Rakyat semakin terasing
Karena ulah pejabat sinting
Yang sibuk urusan puting
———
Apakah Reformasi kebablasan
Korupsi makin kesetanan
Pejabat nikmat
Rakyat melarat
———–
Ataukah kita yang tak bisa mengartikan
Saat tuntutan tak tersampaikan
Kekerasan jadi jalan
Hingga rakyat jadi korban
———
Inikah reformasi itu
Yang miskin makin terpuruk
Yang kaya kemaruk
Sementara negara terancam ambruk
————
Inikah reformasi
Saat penjahat sekarang berdasi
Berteman nafsu syahwat
Atas namakan rakyat
Meski sebenarnya tuk sahabat
Bikin rakyat melarat
———-
Ahh aku muak
Aku pusing
Aku malas
Saat pejabat sibuk bersolek
Sementara rakyat tergolek
Menjadi dagangan kekuasaan
Yang tak pernah berkesudahan
Mellow drama
Berperan protagonis
Sebenarnya antagonis
Bikin hati teriiris
Ah aku muak
———
Denpasar, 11042011.1448
Note: Inspirasi dari perjalanan ke Banyuwangi
Menikmati jalanan yang rusak parah
Fasilitas umum yang terbengkalai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...