Jumat, 29 Oktober 2010

KINTAMANI BALI

     Kintamani adalah nama sebuah danau di kabupaten Bangli. Danau ini terletak di kaki Gunung Batur. Di areal salah satu obyek wisata yang cukup terkenal ini banyak sekali terdapat restorannya.
     Kintamani dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih sekitar 2 jam dari kota denpasar. sepanjang perjalanan kesana kita bisa menikmati pemandangan yang indah dan suasana pedesaan yang masih asri dengan udaranya yang begitu segar.
      Saat kita sampai di sekitar danau, udara yang kita rasakan akan sangat beda dengan kebanyakan daerah wisata di Bali yang biasanya panas. Disana kita akan disambut dengan udara dingin yang sangat sejuk. Suhu udara disana berada dikisaran angka 16-20 derajat celcius. Benar-benar sejuk untuk para wisatawan yang berasal dari daerah / kota yang bersuhu panas seperti Surabaya atau Jakarta.
       Selain pemandangan danau dengan airnya yang keliatan berwarna biru, kita juga bisa menikmati batu-batuan vulkanik sisa-sisa letusan Gunung Batur. Selain itu ada juga sumber air panas di dekat danau.
       Jika kita ingin melihat desa adat Bali, kita bisa berkunjung ke Desa Trunyan yang terletak dekat danau kintamani tersebut. Disana kita dapat melihat sesuatu yang bisa kita rasa benar-benar beda. Disana akan kita temukan pemakaman yang sangat terkenal, yakni area pemakaman dimana posisi mayat tidaklah terkubur, tapi ditaruh dibawa pohon. Konon pohon tersebut mampu membuat mayat tidak menyebarkan bau busuk seperti biasanya mayat yang tidak dikuburkan. Dan ini merupakan salah satu obyek wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

 Kintamani Mountain, Bali Indonesia

3 komentar:

  1. pengen ke kintamani suatu saat nanti... indah banget ya

    BalasHapus
  2. semoga tercapa ya yang diinginkan Nawra.
    amien
    salam

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...