Jumat, 29 Oktober 2010

Indahnya Ubud

     Ubud merupakan tempat peristirahatan yang terletak di kabupaten Gainyar. Disana wisatawan bisa menikmati keindahan alamya yang sangat kesohor serta bisa mencari berbagai sovenir. bisa berwisata ke beberapa lokasi wisata yang ada disana. Mulai wisata alam, Wisata religi serta Berwisata museum dan Wisata belanja.
      Ada beberapa wisata alam yang bisa dinikmati di Ubud. Mulai dari arung jeram, sistem irigasi teras iring yang begitu terkenal, serta bisa juga berwisata ke Monkey forest yang terletak di desa Padangtegal Ubud. Wisata arung jeram dan berkayak bisa wisatawan lakukan di Tukad Ayung.

  
     Wisata religi bisa dilakukan di Pura Agung Ubud. Pura yang terletak dipusat kota Ubud ini, selain sebagai pusat keagamaan juga sebagai pusat kesenian. Disana seminggu sekali diadakan pertunjukan seni yang sengaja diadakan untuk wisatawan, Selain itu setiap hari diadakan latihan kesenian dari berbagai kelompok kesenian yang ada di Ubud.

      Menurut sejarah, Puri Agung Ubud dulunya merupakan pusat pemerintahan kerajaan. Sampai saat ini tata ruang dan bangunan Puri Agung Ubud tersebut masih dipertahankan seperti dulu.
      Selain obyek wisata tersebut di atas kita bisa  juga berkunjung ke Museum Lukisan dan juga Museum Rudana dan Rudana Fine Art Galery. Untuk mencari berbagai sovenir kita bisa hunting sovenir di pasar Ubud serta Art shop - art shop yang berjejer rapi di sepanjang jalan di kota Ubud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...