Kamis, 14 Oktober 2010

Ke United, Stekelenburg Tunggu Keputusan Jol

Maarten Stekelenburg / Foto: Reuters
AMSTERDAM - Hasrat Maarten Stekelenburg hijrah ke Manchester United seakan tak terbendung. Penjaga gawang internasional Belanda hanya tinggal menunggu keputusan pelatih Ajax Amsterdam Martin Jol.

Ketertarikan United memboyong Steklenburg, sebagai pengganti kompatriot seniornya Edwin van der Saar, bukan berita anyar lagi. Sebelumnya, penjaga gawang kelahiran Haarlem, 28 tahun silam, memastikan memilih berlabuh di Old Trafford ketimbang di Emirates, markas Arsenal.

Ya, Stekelenburg memendam keinginan berlaga di liga yang lebih bergengsi dibanding Eredivisie. Rumor ketertarikan Setan Merah pun disambut antusias penjaga gawang yang urung hengkang dari Ajax sejak 2001 silam.

“United adalah klub yang diinginkan setiap pemain,” cetus Stekelenburg pada majalah NuSport.

Kendati tak segan melontarkan impiannya, penjaga gawang yang menyisakan masa kontrak hingga 2012 masih harus menunggu keputusan sang pelatih, apakah bersedia melepasnya.

“Jika Jol mengatakan menyadari tawaran itu, saya akan memberitahukannya. Ya, kendati saya dan agen belum mendengar apapun,” jelasnya.

“Jika Anda melihat kontrak saya, hanya tersisa satu tahun setelah musim ini berakhir. Ajax menginginkan uang untuk saya dan saya tidak masalah dengan itu. Secara finansial, akan sangat menarik jika menjual saya musim panas nanti.”

“Bagaimanapun, hanya saya yang memutuskan masa depan. Saya ingin hijrah ke liga papan atas dan tidak menjadi kandidat degradasi. Tapi, saya ingin setahun lagi di Ajax,” pungkasnya, seperti dilansir ESPN, Rabu (13/10/2010). (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...