Rabu, 13 Oktober 2010

Allegri: Milan Memasuki Periode Krusial!


Foto: Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menegakan bahwa timnya akan memasuki periode krusial/GettyImages
MILAN - Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menilai timnya akan memasuki periode yang fundamental selama sebulan ke depan. Dia menilai hasil yang dipetik I Rossononeri dalam empat pekan ke depan akan memberi gambaran terkait peluang Milan baik di kompetisi Serie A maupun Liga Champions.

Ya, komentar yang dilontarkan Alleggri kali ini merujuk pada sejumlah laga penting yang akan dilakoni Milan. Diketahui, dalam sebulan ke depan, Milan akan menghadapi lawan-lawan tangguh. Di kancah Serie A, mereka akan menghadapi lawan tangguh macam Napoli (26/10/2010), Juventus (31/10/2010) dan derby della Madonnina menghadapi Inter Milan pada 15 November 2010.

Tak hanya itu, di ajang penyisihan Grup G Liga Champions Massimo Ambrosini dkk juga bakal melakoni laga tak kalah berat. Salah satunya adalah dua kali pertemuan dengan raksasa Spanyol Real Madrid. Milan akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada pertemuan pertama, 20 Okteber nanti, dan balik menjamu El Real di San Siro, dua pekan berikutnya.

Nah, jadwal ketat inilah yang disinyalir Allegri bakal memberikan gambaran awal dalam perjuangan skuadnya musim ini. Jika mampu melewati jadwal tersebut dengan mulus, mantan pelatih Cagliari ini percaya bila timnya bakal mampu mereguk sukses di akhir musim.

“Setelah para pemain kembali dari tugas negara, Rabu nanti, kami punya waktu dua hari untuk mempersiapkan diri melawan Chievo (lawan di akhir pekan ini). Setelahnya, kami akan menghadapi bulan yang fundamental hingga duel melawan Inter Milan, 14 November mendatang,” papar Allegri melalui situs resmi klub, Rabu (13/10/2010).

“Di periode tersebut, kami harus mampu meraih poin maksimum, karena hasil itu kemungkinan besar bakal jadi penentu hasil perjuangan kami sepanjang musim,” tandasnya.

Saat ini, Milan masih nangkring di posisi empat klasemen dengan raihan 11 poin. Skuad Il Diavolo terpaut dua poin dari Lazio yang memuncaki klasemen. Di liga Champions, Milan mengoleksi empat angka dari dua laga dan terpaut dua angka dari pemuncak klasemen sementara Grup G, Real Madrid yang akan mereka hadapi tengah pekan depan. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...